Pencarian populer
PUBLISHER STORY
21 Juli 2018 16:03 WIB
1
0

Penerimaan CPNS Provinsi Kepri Diumumkan Akhir Juli

Sabtu 21 Juli 2018, 15:40 WIB

Pengumuman penerimaan CPNS Provinsi Kepri tahun 2018 akan dibuka pada akhir Juli mendatang.

Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Provinsi Kepri, Firdaus mengatakan bahwa pengumuman penerimaan CPNS Provinsi Kepri tahun 2018 akan dibuka pada akhir Juli mendatang.

"Insya Allah pengumuman dan rekrutmen CPNS tahun 2018 akan diumumkan akhir bulan Juli ini," ujar Firdaus di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Firdaus, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian soal formasinya dari Menpan-RB. Dipastikan akhir Juli ini dimulai. Pemerintah Provinsi Kepri mengajukan sebanyak 400 orang untuk formasi guru dan tenaga medis.

"Karena, memang Kepri sedang membutuhkan guru dan tenaga medis. Dan kami harap disetujui semua," kata Firdaus.

Lanjut Firdaus, seleksi penerimaan CPNS ini, panitia seleksi adalah pihak pemerintah pusat. Pemerintah Kepri, hanya bersifat memback up.

"Pendaftaran CPNS dilakukan secara online, yang akan terhubung langsung dengan panitia pusat (melalui website pansel yang telah ditentukan). Jadi, penentuan lulus tidaknya seleksi administrasi, adalah tergantung pemerintah pusat," papar Firdaus.

Pemerintah pusat merupakan panitia secara nasional. Namun, untuk tes sistem komputer CAT tetap akan dilaksanakan di Pemprov.

Begitu juga untuk penerimaan CPNS di Kabupaten/ Kota. Panitia seleksinya tetap pemerintah pusat. Pendaftaran, dilakukan secara online.

(*)

Sumber : kepriprov.go.id

*Baca berita menarik lainnya di Batamnews.co.id

Berita ini pertamakali terbit di Batamnews.co.id

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55