News
·
8 Desember 2020 11:11

Polisi Rilis 3 Sketsa Wajah Pembunuh Mayat yang Ditemukan di TPA Punggur, Batam

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Polisi Rilis 3 Sketsa Wajah Pembunuh Mayat yang Ditemukan di TPA Punggur, Batam (144288)
searchPerbesar
Polda Kepri merilis 3 sketsa dari 4 terduga pembunuh pria tanpa identitas yang mayatnya ditemukan di TPA Punggur, Oktober 2020 lalu. (Foto: Yude/Batamnews)
Batam - Setelah melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tanpa identitas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, polisi merilis sketsa wajah terkait terduga pelaku pembunuhan mayat tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya mayat pria dengan tangan terikat tersebut terangkut truk sampah ke TPA Punggur, Rabu (28/10/2020) lalu. Truk itu membawa sampah dari bin arm roll (bak sampah) dari titik pembuangan sementara dan menurunkannya di TPA. Mayat akhirnya ditemukan pemulung saat itu.
Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, menyebutkan sketsa ini dibuat berdasarkan keterangan saksi yang melihat terduga pelaku pembunuhan.
“Dari ketiga sketsa ini, sudah kami random (acak) dan investigasi terhadap beberapa saksi. Saksi ada banyak dan kami samakan, di mana sebelum kejadian, mereka melihat ada orang-orang yang mencurigakan dengan ciri-ciri yang mereka lihat,” ujar Arie, Senin (7/12/2020) di Mapolda Kepri.
Polisi Rilis 3 Sketsa Wajah Pembunuh Mayat yang Ditemukan di TPA Punggur, Batam (144289)
searchPerbesar
Sketsa wajah terduga pelaku pembunuhan yang dirilis Polda Kepri. (Foto: Yude/Batamnews).
Adanya sketsa ini mampu menunjukkan bahwa di sketsa tersebut terdapat ciri-ciri pelaku, meski kemungkinannya hanya 25 persen.
ADVERTISEMENT
“Jadi harapan saya, dari semula dugaan ada 4 orang pelaku, kita dapatkan 3 sketsa wajah yang kami gambarkan. Mudah-mudahan, walaupun hanya ada 25 persen, tapi ada perkembangan,” kata Arie.
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, menambahkan dengan adanya sketsa ini maka sudah ada gambaran wajah yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.
“Saya mengimbau kepada masyarakat, apabila ada melihat orang yang mirip dengan sketsa tersebut, bisa melaporkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri,” ujar Harry.
(ude)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di