Pencarian populer
PUBLISHER STORY
23 Agustus 2018 12:16 WIB
0
0

Prajurit Lanud RHF Serius Latihan Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI

Kamis 23 Agustus 2018, 17:24 WIB

Latihan tari Gemu Famire dilakukan prajurit Lanud RHF Tanjungpinang, Kamis (23/8/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) melaksanakan latihan Tarian Gemu Famire di Lapangan Apel Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kamis (23/8/2018).

Rencananya demo Tari Gemu Famire ini akan ditampilkan dalam rangka pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire secara serentak sekaligus memeriahkan HUT ke-73 TNI wilayah Tanjungpinang, yang akan diikuti sebanyak 3000 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, ASN dan masyarakat.

Dalam latihan tersebut para Prajurit TNI Lanud Raja Haji Fisabilillah tampak bersemangat melaksanakan gerakan-gerakan dasar tarian ini yang dicontohkan instruktur.

Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Dely Yudhatama, yang juga ikut melaksanakan latihan tarian tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Tari Gemu Famire ini adalah satu bentuk sumbangsih Prajurit Lanud RHF dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI di wilayah Tanjungpinang.

“Hal ini kita lakukan untuk memeriahkan HUT TNI ke-73 mendatang serta dalam rangka pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire terbanyak dengan jumlah 3.000 peserta,” ujar Kadispers Lanud RHF.

Tarian Senam Gemu Famire ini merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diciptakaan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco.

Siapa sangka lagu Gemu Famire yang memiliki syair serta irama musik yang riang ini telah banyak dikenal oleh masyarakat dan menjadi fenomena tersendiri sejak tahun 2012.

“Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang. Selain itu tarian ini dapat menjaga kebugaran, dan kesehatan tubuh, serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya,” jelasnya.

(adi)

*Baca berita menarik lainnya di Batamnews.co.id

Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35