kumparan
13 Sep 2019 8:20 WIB

Puting Beliung Terjang Simpang Lagoi, Bintan, 19 Rumah Rusak

Kios warga rusak diterjang angin puting beliung di Simpang Lagoi, Kabupaten Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)
Bintan - Angin puting beliung merusak beberapa bangunan di Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Kamis siang (12/9).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, hujan deras disertai petir melanda sebagian wilayah Bintan. Akibat angin ini, belasan atap kios dan rumah warga berterbangan. Bahkan beberapa pohon di pinggiran jalan tumbang sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.
Warga Kelurahan Kota Baru, Surya, mengatakan hujan lebat disertai petir mengguyur wilayah ini. Berselang setengah jam, tiba-tiba saja angin puting beliung datang merusak bangunan dan pepohonan.
Kios warga rusak diterjang angin puting beliung di Simpang Lagoi, Kabupaten Bintan.
“Di tengah hujan lebat dan petir kuat, angin kencang itu datang. Lalu menghantam dan menerbangkan atap kios dan rumah warga. Bahkan barang dagangan orang berhamburan serta banyak pohon yang tumbang ke tengah jalanan,” ujar Surya.
Dari kabar yang dia dapat, ada 19 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban angin puting beliung tersebut. Sebagian dari mereka merupakan pedagang yang berada di kios-kios dekat emperan Simpang Lagoi.
ADVERTISEMENT
Kemudian ada 3-5 pohon yang tumbang ke tengah jalanan sehingga menutupi jalur jalan lama Tanjungpinang-Tanjunguban maupun sebaliknya. “Ada juga kendaraan yang rusak tapi kami belum tahu jumlah pastinya,” katanya.
Menurut bapak 3 anak ini, korban yang rumahnya rusak bisa bertambah sebab hujan lebat disertai angin puting beliung ini melanda sampai ke Kilometer 58 Bintan. “Pihak terkait juga sudah turun melakukan pengecekan,” ucapnya.
(ary)
*Baca berita lainnya di Batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan