kumparan
search-gray
News4 Maret 2020 14:03

RS Observasi Penderita Penyakit Menular Akan Dibangun di Pulau Galang, Batam

Konten Redaksi BATAM NEWS
image.png
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau eks kamp Vietnam, Pulau Galang. (Foto: Margaretha/batamnews)
Batam - Rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, meninjau lokasi eks kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (4/3/2020).
ADVERTISEMENT
Peninjauan ini dilakukan menindaklanjuti niatan Presiden Joko Widodo untuk membangun rumah sakit khusus di Pulau Galang.
Panglima TNI mengatakan pihaknya melihat lokasi eks kamp Vietnam, dan ditemukan masih ada gedung rumah sakit yang lama bekas pengungsi Vietnam.
“Tadi sudah kita lihat ada gedung rumah sakit, termasuk gedung beribadah juga masih ada,” ujar Hadi.
Hadi menyampaikan kunjungan ini bermaksud untuk melihat lokasi yang direncanakan untuk dijadikan satu pilihan rumah sakit khusus penderita penyakit menular.
“Termasuk juga tempat untuk observasi,” katanya.
Dari hasil peninjauan tersebut, Hadi menjelaskan untuk rencana pembangunan rumah sakit khusus ini menggunakan lokasi yang sama dengan rumah sakit bekas kamp pengungsi.
“Rencananya akan merehab gedung-gedung yang sudah ada,” kata dia.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Hadi menyampaikan rumah sakit khusus ini nantinya digunakan juga untuk pasien yang menderita Virus Corona. Karena saat ini wabah Virus Corona sudah masuk ke Indonesia, setelah ada ditemukan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkonfirmasi positif virus corona beberapa waktu lalu.
“Mudah-mudahan rencana bisa terealisasi,” jelasnya.
Baca berita lainnya di Batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white