News
·
22 September 2020 11:08

Salmizi Janji Bekali Pengetahuan Digital Marketing untuk Emak-emak serta Milenia

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Salmizi Janji Bekali Pengetahuan Digital Marketing untuk Emak-emak serta Milenia (538915)
Bakal Calon Wakil Bupati Lingga, Salmizi (Foto:Ist)
Lingga - Bakal Calon Wakil Bupati Lingga, Salmizi berkomitmen untuk membekali generasi milenial dan emak-emak di Negeri Bunda Tanah Melayu tentang pemahaman digital marketing. Sehingga kedepannya mereka bisa memiliki penghasilan tanpa harus memiliki pekerjaan tetap.
ADVERTISEMENT
"Perusahaan banyak yang tutup, tentu banyak pengangguran. Kemudian angkatan kerja baru terus bertambah, yang merasakan efeknya itu ya emak-emak dan generasi milineal," ujar Salmizi, kemarin.
"Pandemi Corona ini bisa kita ambil pelajaran yakni tumbuh pesatnya ekonomi digital, nah dari sinilah saya terinspirasi untuk membekali anak-anak muda generasi milenial dan emak-emak dengan pemahaman digital marketing," sambungnya.
Emak-emak, menurut Salmizi saat pandemi Corona banyak yang berjualan, mereka menggunakan seluruh perangkat media sosial.
"Tapi apa yang mereka lakukan belum funneling dalam istilah digital marketing, tekad berjualan itu sudah baik. Nah saya akan ikhtiar untuk membuat jualan emak-emak dan anak-anak milenial laris manis," sebutnya.
Menurut dia, antara generasi milenial dan emak-emak pun bisa saling berkolaborasi. Emak-emak mungkin bisa membuat produknya, sedangkan generasi milenial membantu pemasarannya lewat digital marketing.
ADVERTISEMENT
Ia pun mengaku punya jejaring untuk membantu emak-emak dan generasi milenial terkait persoalan ini. Dengan harapan dapat menekan angka penggangguran dan yang penting bisa menambah penghasilan.
"Tekad inilah yang membuat saya termotivasi untuk maju di Pilkada Lingga, karena ada persoalan yang ingin saya selesaikan. Melalui gagasan ini saya berharap emak-emak yang mengeluhkan persoalan ekonomi bisa terbantu," kata Salmizi.
Sementara untuk daerah-daerah yang belum memiliki fasilitas infrastruktur internet yang memadai untuk menjalankan program tersebut, ia mengaku akan meng-ikhtiarkan program internet masuk desa.
"Ini memang urusannya langsung sama pusat, jika pun belum bisa, kita akan terus dorong emak-emak di desa-desa yang tersebar di Lingga untuk memproduksi produk khasnya lalu akan dibantu dipasarkan oleh generasi milenial yang akan kita latih," tambah Salmizi.
ADVERTISEMENT
Di Lingga sendiri sudah ada contoh anak muda yang buat perkebunan dan di digitalkan pemasarannya.
"Sudah ada contohnya tinggal kita tumbuh kembangkan, digital marketing adalah salah satu upaya menduniakan Lingga. Jadi tidak hanya bicara skop lokal saja tapi bisa nasional bahkan internasional," pungkas Salmizi.
Sebagaimana diketahui, Salmizi berpasangan dengan Muhammad Ishak di Pilkada Lingga 2020. Mereka berdua diusung Partai Golkar, PKS, Demokrat dan PAN. Mereka juga akan bertarung dengan pasangan Nizar-Neko dan Riki-Raja Supri.
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id