kumparan
14 Agu 2019 9:03 WIB

Sekdaprov Kepri: Bersihkan Hati dengan Berbagi di Idul Adha

Sekda melakukan menyerahkan sapi hewan kurban kepada panitia pelaksanaan kurban
Tanjungpinang - Ketua Kwarda Pramuka Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, Idul Adha semakin memperkuat pengamalan Dasa Dharma Pramuka. Ada ketakwaan kepada Yang Kuasa, juga berbagi dengan sesama, terutama dengan masyarakat sekitar Pulau Dompak.
ADVERTISEMENT
“Melalui momentum Hari Raya Idul Adha inilah kita dapat mensucikan hati dan membersihkan diri untuk mendapatkan ridha Illahi, sehingga kita bisa berbagi dengan masyarakat Dompak, tempat kita berada atau bekerja,” kata Sekda saat menyerahkan sapi hewan kurban kepada panitia pelaksanaan kurban di Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri, Dompak, Senin (12/8/2019) pagi.
Ada dua ekor sapi dan seekor kambing yang diserahkan pada kesempatan itu. Sapi hewan kurban itu diserahkan Sekda kepada Sardison, selaku Ketua Panitia Kurban Kwarda Kepri. Sekda berharap setiap tahun terus terjadi peningkatan jumlah hewan kurban di Kwarda Kepri.
Sekda pun menyarankan kepada para anggota yang ingin berkurban melakukan semacam arisan atau pembayaran SPP di sekolah. Mereka setiap bulan dapat menyisihkan setiap bulan rezeki untuk kurban tahun berikutnya.
ADVERTISEMENT
“Insyallah dan yakinlah jika menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan tanpa paksaan tidak akan terasa berat ketika kita ikut berkurban. Karena berkurban ini merupakan simpanan amal kita di hari akhir nanti,” kata Sekda.
Menurutnya, pengumpulan itu pun jangan dipaksakan untuk periode setahun. Jika belum cukup dana yang dikumpulkan itu, jangan dipaksakan untuk diikutkan berkurban Idul Adha terdekat. Tapi bisa ikut pelaksanaan berkurban sampai memang benar-benar terpenuhi jumlahnya.
Usai dari Kwarda, Sekda yang juga Ketua Korwil Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kepri menuju kawasan Tanjungayun. Di sini Sekda juga menyerahkan seekor sapi hewan kurban untuk Surau Jannatul Ma’wa.
“Kurban ini adalah satu bentuk rasa kebersamaan untuk dapat berbagi dengan sesama. Semoga kurban yang seekor sapi ini bisa bermanfaat buat warga RT 002 Tanjungayun,” kata Sekda.
ADVERTISEMENT
Ketua Panitia Kurban, Sardison mengatakan pelaksanaan hewan kurban di Kwarda Gerakan Pramuka Kepri tahun ini merupakan yang kedua. Pihaknya, kata Sardison memang berencana terus meningkatkan jumlah hewan kurban tiap tahunnya di Kwarda Kepri.
(*)
*Baca berita lainnya di Batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·