kumparan
30 Agu 2018 13:57 WIB

Simulasi: Lantamal Tanjungpinang Redakan Aksi Demo Anarkis

Rabu 29 Agustus 2018, 16:20 WIB
Tanjungpinang - Puluhan nelayan kapal ikan dan buruh angkut pelabuhan Desa Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan berdemo di depan Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018) sore.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan Batamnews, para pendemo melempari dan memukuli tim Penindakan Huru Hara (Dakhura) dari Lantamal IV dengan batu dan kayu. Tampak upaya pengamanan dan pengedalian segera dilakukan tim Penanggulangan Huru-Hara (PHH) Lantamal IV untuk menangani pendemo.
Selanjutnya tim Dakhura berhasil menghalau sisa pendemo dan akhirnya membubarkan diri. Untungnya peristiwa tersebut hanyalah skenario atau simulasi latihan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Peran Penindakan Huru Hara yang dilakukan Lantamal IV.
Uji Terampil P1 dan P2 yang berlangsung selama tiga hari itu akan di nilai Tim Penilai dari Komado Latihan (Kolat) Koarmada I. Selama tiga hari personel Lantamal IV diuji untuk melaksanakan beberapa materi di antaranya PBB, PPM, PEK, Pertahanan Pangkalan dan Dakhura.
ADVERTISEMENT
Setelah pelaksanaan Dakhura, dilanjutkan dengan acara penutupan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P1 dan Tingkat 2/P2 di pimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.
Acara penutupan itu juga disejalankan dengan penyerahan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 di Lantamal IV dari
Tim Kolat Koarmada I yang dipimpin Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi.
(adi)
*Baca berita terkait lainnya di Batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan