News
·
3 Mei 2021 11:31

Termasuk Bupati, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 52 Orang

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Termasuk Bupati, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 52 Orang (187225)
ilustrasi
Karimun, Batamnews - Sebanyak 52 tambahan kasus positif Covid-19 di Karimun terkonfirmasi hari ini, Minggu (2/4/2021). Tim Gugus Tugas Karimun menerima data hasil pemeriksaan PCR dari sampel yang mereka kirim Balai Teknis Kesehatan Lingkungan-Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Dari jumlah itu terdapat nama Bupati Karimun, Aunur Rafiq berserta beberapa keluarganya. Tambahan kasus ini, juga membah jumlah kasus aktif saat ini, yang mencapai 115 kasus. Mereka kini menjalani isolasi dan karantina.
Kadinkes Karimun sekaligus juru bicara Tim Gugus Tugas, Rachmadi mengatakan tambahan kasus tersebar di sejumlah kecamatan.
"Pada hari ini kami sampaikan bahwa hasil PCR dari BTKL yang kami terima pagi ini sebanyak 51 orang dinyatakan positif Covid-19 , dan satu lagi hasil dari PCR mandiri, jadi total untuk hari ada 52 orang," ucapnya.
Ia mengatakan tambahan kasus berasal dari Kecamatan Karimun (19 orang), Kecamatan Meral (18 orang, Kecamatan Tebing (4 orang), Meral Barat (7 orang dan Tanjungbatu (3 orang).
ADVERTISEMENT
"Kasus ini banyak dari hasil kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," ucap Rachmadi.
Sementara itu, seorang wanita berusia 47 tahun yang menjalani karantina Covid-19 di Karimun dikabarkan meninggal dunia.
Wanita asal Kundur barat itu, disebutkan Kadinkes memiliki penyakit bawaan (comorbid). Karimun sendiri dikategrikan zona oranye saat ini.
(aha)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di