News
·
21 Juli 2020 13:50

Tertidur di Taman Hijau, Dua Anak Kaget Dibangunkan Babinsa Karimun

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Tertidur di Taman Hijau, Dua Anak Kaget Dibangunkan Babinsa Karimun (85767)
Petugas Babinsa dari Kodim 0317/TBK, Serda Antoni membangunkan dua anak yang tiduran di Taman Hijau, Karimun.
Karimun - Taman Hijau di depan RSUD Muhammad Sani, Kecamatan Tebing, Karimun kini berubah fungsi. Ruang publik itu menjadi tempat berkumpul Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial seperti gelandangan dan pengemis.
ADVERTISEMENT
Mendengar kabar itu, petugas Babinsa dari Kodim 0317/TBK, Serda Antoni langsung turun ke lokasi. Dia mendapati dua anak tertidur di taman tersebut. Mereka kemudian ditertibkan dan diberikan pengarahan oleh Antoni.
"Lokasi ini kerap dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul, kita tertibkan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Antoni, Selasa (21/7/2020).
Saat ditertibkan, anak-anak itu sedang tertidur di jalur jogging. Dua anak di bawah umur tak menyadari sedang diamati oleh Antoni dan kemudian dibangunkan.
Diketahui, anak-anak tersebut merupakan warga sekitar. Oleh Antoni, keduanya lantas disuruh pulang.
Antoni mengatakan pembinaan dan penyuluhan juga menjadi bagian dari tugas Babinsa. Langkah itu juga merupakan bagian dari antisipasi adanya peningkatan jumlah premanisme.
"Ini bisa memicu aksi-aksi premanisme, kita berharap para orang tua juga mengawasi anak-anak mereka, jangan sampai tidak pulang dan tidur di Taman Hijau seperti tadi," katanya.
ADVERTISEMENT
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di