Pencarian populer
PUBLISHER STORY
17 Mei 2019 13:55 WIB
0
0

Wali Kota Syahrul Imbau Pedagang Sembako Tak Naikkan Harga Seenaknya

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyerahkan paket sembako ke warga. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Permintaan kebutuhan pokok di Tanjungpinang meningkat saat Ramadan. Kondisi ini berdampak pada kenaikan harga yang membebani dan mengurangi daya beli masyarakat.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara berlebihan atau melebihi harga eceran tertinggi.

"Kami akan terus berupaya menyusun program dan kegiatan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok dan barang-barang penting lainnya," kata Syahrul, Jumat (17/5/2019).

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok adalah menggelar pasar murah. Selain bisa mengintervensi harga, Syahrul berharap pelaksanaan pasar murah ini, dapat mempererat hubungan antar Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung pada tanggal 17, 18 dan 20 Mei 2019. Pasar murah ini juga tersebar sebanyak 18 titik di setiap kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

"Untuk harga setiap paket dihargai sebesar Rp 90 ribu dengan subsidi Pemerintah Rp 43 ribu dari harga normal Rp. 133 ribu dan diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memiliki kupon," ungkap Ahmad Yani.

Adapun total paket yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang sebanyak 8.600 paket dengan rincian setiap paketnya, berupa gula pasir premium 3 Kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng kemasan 2 liter dan telur 1 papan (30 butir).

"Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengusaha, Bulog, Hypermart dan petani Kota Tanjungpinang yang telah menyediakan bazar-bazar murah di bulan Ramadhan, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan membantu mengurangi beban masyarakat," ujarnya.

(adi)

*Baca berita lainnya di Batamnews.co.id

Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21