kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Juli 2019 23:49

30 Napi Rutan Klas 1 Solo Dipindahkan ke Asalnya

DSC_0085.JPG
Kondisi rutan kelas 1 Kota Solo dgn segala aktivitasnya. (Agung Santoso)
SOLO - Sebanyak 30 narapidana Rutan Klas 1 Solo, Jawa Tengah dipindahkan ke Rutan Sragen dan Rutan Wonogiri. Selain itu, mereka dipindahkan sesuai asal tempat tinggalnya sehingga memudahkan keluarganya untuk membesuk. Hal ini dikatakan Kepala Pengamanan Rutan Klas 1 A Solo Andi Rahmanto, Selasa (16/07/2019).
ADVERTISEMENT
" Itu campur - campur ada yang kasus kriminal dan ada juga yang kasus narkoba, tujuannya karena rutan Solo ini sudah overload jadi dilakukan pengurangan," kata Andi.
Lebih lanjut, dari total 30 narapidana yang dipindahkan, 10 dipindahkan ke Rutan Sragen dan 20 dipindahkan ke rutan Wonogiri. Setidaknya napi yang dipindahkan ini berdasarkan domisili mereka, misal Sragen diikutkan ke Sragen. Pada dasarnya hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah over crowded yang ada di rutan Solo.
" Kita tidak bisa serta merta memindahkan napi karena kondisi UPT lainnya juga ada yang over crowded," terangnya.
Jumlah ideal napi yang ada di Rutan Klas 1 Solo adalah 298 orang dengan jumlah narapidana saat ini justru mencapai 618 orang. Pihaknya terus melakukan pemindahan dengan koordinasi dengan rutan lain. (Agung Santoso)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan