kumparan
17 Apr 2019 21:28 WIB

Aksi Gundul Massal dari Wali Kota Solo Sambut Keunggulan Jokowi

Aksi cukur gundul yang dilakukan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (kemeja merah), dan sejumlah kader PDI Perjuangan Kota Solo pada Rabu (17/4/2019). (Agung Santoso)
SOLO- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, melakukan aksi cukur gundul menyambut kemenangan sementara calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Jokowi-Ma'ruf, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.
ADVERTISEMENT
Rudy yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo melakukan aksi cukur rambut hingga gundul bersama sejumlah kader partainya, Rabu (17/4).
"Aksi ini sebagai bentuk rasa syukur atas perolehan suara, walaupun sementara. Selain itu, untuk menghilangan sukerto (kesialan-red) ketika Jokowi resmi menjabat nantinya," jelas Rudy.
Rudy mengimbau kepada warga Kota Solo pendukung Jokowi dan kader PDI Perjuangan untuk tidak melakukan konvoi. Rudy justru meminta kepada kadernya untuk mengikuti aksi cukur gundul daripada konvoi dengan menggunakan knalpot bersuara keras.
Meskipun sudah melakukan aksi cukur gundul atas keunggulan sementara hasil quick count, Rudy mengaku akan tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan bulan depan.
ADVERTISEMENT
"Kita tunggu hasil resmi dari KPU. Bagi kader-kader yang ingin melakukan aksi cukur gundul, silakan," ucap Rudy.
Aksi cukur gundul ini juga dilakukan Ketua Tim Kemenengan Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kota Solo, Her Suprabu. (Agung Santoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan