Food & Travel
·
27 September 2020 12:59

Anggota DPR RI Santap ‘MakanKu’ dan Siap Jadikan Brand Ambassador Kuliner Solo

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
SOLO - Kesibukan menyerap aspirasi masyarakat justru anggota DPR RI Komisi III, Eva Yuliana memilih melepas akhir pekan di Kota Solo, Jawa Tengah. Dia memilih mengunjungi Warung MakanKu di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu sore (26/09).
ADVERTISEMENT
"Menu disajikan ada selera Jawa. Taste-nya pasti rasa Jawa. Saya orang Jawa Tengah, pastinya ini sesuai lidah dan selera saya," ujarnya ketika memilih menu.
Kunjungan santai di Warung New Normal milik owner Wong Solo Group, Puspo Wardoyo itu bangga. Bagaimana tidak, ada makanan siap saji diproduksi di masa pandemi COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Dengan disambut dan berbincang oleh owner Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, Eva mencoba meracik menu siap saji ini. Lima belas menit kemudian, sajian siap disantap tanpa menggunakan alat pemasak.
Anggota DPR RI Santap ‘MakanKu’ dan Siap Jadikan Brand Ambassador Kuliner Solo (106047)
Kesibukan menyerap aspirasi masyarakat justru anggota DPR RI Komisi III, Eva Yuliana memilih melepas akhir pekan di Kota Solo, Jawa Tengah. Dia memilih mengunjungi Warung MakanKu di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu sore (26/09)
"Saya siap menjadi brand ambassador kuliner asli Solo tersebut, karena ini hasil karya anak bangsa yang diproduksi secara higienis mulai dari pengolahan hingga penyajiannya," jelas politisi Partai Nasdem asli Solo itu.
ADVERTISEMENT
Kemudian menu Gudeg yang disantap tidak membuatnya komentar karena saking enaknya. Dia mengatakan nikmat, gurih, manis, dan pedas sedikit membuat ketagihan untuk kembali mencicipi.
Eva Yuliana mengemukakan bahwa produksi MakanKu dapat dimakan di mana pun berada, praktis, dan tahan lama. Bisa untuk travelling, camping, bepergian jauh, bahkan digunakan anggota TNI, Polri yang bertugas di tempat pedalaman, jauh dari pemukiman atau keramaian.
"MakanKu, makan kita, makan kita semua bisa untuk oleh-oleh ini cocok sekali bagi orang yang terkasih dan tercinta. Kita bagikan supaya bisa merasakan seperti yang kita rasakan," ungkapnya.
Di sela menemui Eva Yuliana, Puspo Wardoyo mengemukakan, untuk menciptakan MakanKu membutuhkan waktu empat tahun untuk merintisnya.
Anggota DPR RI Santap ‘MakanKu’ dan Siap Jadikan Brand Ambassador Kuliner Solo (106048)
Dengan disambut dan berbincang oleh owner Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, Eva mencoba meracik menu siap saji ini. Lima belas menit kemudian, sajian siap disantap tanpa menggunakan alat pemasak
Pengusaha kuliner asli warga Karangasem, Laweyan itu merintis makanan siap saji berawal dari tantangan yang diberikan Kementerian Agama untuk menyediakan katering bagi jemaah haji Indonesia di Tanah Suci Mekkah.
ADVERTISEMENT
Setelah melakukan berbagai upaya termasuk menyiapkan berbagai alat untuk memproduksi, makanan siap saji MakanKu akhirnya dapat diproduksi untuk mencukupi kebutuhan calon jemaah haji di tahun 2020.
Produksi MakanKu, lanjut Puspo Wardoyo telah mendapatkan sertifikat halal dan sudah mengantongi sertifikasi dari BPOM. Bahkan diolah berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 - Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja dan di mana pun berada.
Untuk memudahkan konsumen, MakanKu bisa diorder melalui outlet yang sudah ada dan semua marketplace. Atau konsumen bisa membuka langsung melalui www.makanku.co.id, Instagram @makankureadymeal dan YouTube Makanku ReadyMeal. (Agung Santoso)
Anggota DPR RI Santap ‘MakanKu’ dan Siap Jadikan Brand Ambassador Kuliner Solo (106049)
Eva Yuliana mengemukakan bahwa produksi MakanKu dapat dimakan di mana pun berada, praktis, dan tahan lama. Bisa untuk travelling, camping, bepergian jauh, bahkan digunakan anggota TNI, Polri yang bertugas di tempat pedalaman, jauh dari pemukiman atau keramaian