News
·
31 Desember 2020 17:56

Antisipasi Lonjakan COVID-19, RSUD Moewardi Solo Mulai Mendirikan Tenda

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Antisipasi Lonjakan COVID-19, RSUD Moewardi Solo Mulai Mendirikan Tenda (263614)
RSUD Moewardi Solo mendirikan tenda sebagai langkah antisipasi melonjaknya pasien COVID-19
SOLO-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi, Solo mendirikan bangunan tenda di halamannya. Tenda itu disiapkan sebagai langkah antisipasi membludaknya pasien saat libur akhir tahun.
ADVERTISEMENT
Direktur RSUD Moewardi, Cahyono Hadi menyebut tenda itu telah disiapkan sejak dua hari lalu. Hingga saat ini tenda itu juga belum terpakai sama sekali. "Hanya buat jaga-jaga," kata dia, Kamis (31/12/2020).
Menurutnya, tenda darurat itu tidak diperuntukkan sebagai tempat perawatan pasien. "Disiapkan untuk keluarga pasien yang berada di instalasi gawat darurat (IGD)," katanya menjelaskan.
Selama ini pasien yang dibawa ke rumah sakit menjalani penanganan awal di ruang IGD. Keluarga dan pengantar membutuhkan tempat untuk menunggu hasil pemeriksaan. "Kami sediakan tenda untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang datang di musim liburan ini," katanya.
Cahyono memastikan bahwa kapasitas ruang perawatan pasien COVID-19 di rumah sakitnya masih mencukupi. Pihaknya memiliki ruang perawatan yang mampu menampung 260 pasen. "Saat ini masih ada 40 tempat tidur yang tersedia," katanya.
ADVERTISEMENT
Sedangkan peralatan yang digunakan untuk pasien COVID-19 juga masih tersedia. "Masih aman semua, peralatannya termasuk ventilator masih memadai," kata dia.
(Tara Wahyu)