News
·
27 Oktober 2020 17:35

Belum Genap Seminggu Lockdown, FH UNS Kedatangan Mahasiswa S3 dari Luar Kota

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Belum Genap Seminggu Lockdown, FH UNS Kedatangan Mahasiswa S3 dari Luar Kota  (38432)
Henry Indraguna saat berkunjung ke kampus UNS, Selasa (27/10)
SOLO - Belum genap seminggu, sejak Rabu (21/10), Fakultas Hukum UNS menerapkan lockdown atau pembatasan sosial kepada mahasiswa ataupun orang yang datang ke fakultasnya.
ADVERTISEMENT
Setelah terdapat salah satu dosen dari Fakultas Hukum yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Selasa, (27/10) Fakultas Hukum UNS tersebut kedatangan mahasiswa S3 dari luar kota, Henry Indraguna.
Menurut Staf Administrasi PDIH FH UNS, Rino, selama diterima menjadi mahasiswa S3 UNS, Henry Indraguna belum pernah tahu kampusnya seperti apa.
"Saya sangka beliau datang pertama itu untuk silaturahmi. Kedua selama ini, beliau kuliah di kampus ini kan belum tahu kampusnya. Jadi mungkin beliau ke sini ingin melihat kampus saya ini, sebenarnya seperti apa setelah proses pandemi. Mungkin juga beliau saat ada acara di sekitar Solo jadi beliau mampir ke sini," jelasnya.
Rino menambahkan walaupun posisi FH UNS di-lockdown sesuai dengan perintah dari rektor. FH UNS tetap menerima tamu, karena sebagai suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa berhenti.
Belum Genap Seminggu Lockdown, FH UNS Kedatangan Mahasiswa S3 dari Luar Kota  (38433)
Henry Indraguna menjelaskan bahwa memang kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Dekan FH UNS. Karena sejak diterima di Program Kedoktoran Hukum UNS, dirinya belum sempat untuk berkunjung
"Kami menjalankan perintah itu, tetapi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Di lain pihak, Henry Indraguna menjelaskan bahwa memang kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Dekan FH UNS. Karena sejak diterima di Program Kedoktoran Hukum UNS, dirinya belum sempat untuk berkunjung.
"Sejak saya diterima di Fakultas Hukum UNS, ini kan saya melakukan proses perkuliahan online terus karena pandemi COVID-19. Nah, baru kali ini saya bisa datang kunjungan ke kampus UNS," paparnya.
Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada teman-teman mahasiswa dan juga para dosen agar lebih disiplin lagi menggunakan masker. Selain itu, dirinya juga mengimbau agar lebih memahami lagi tentang bagaimana itu penyebaran COVID-19.
"Kampus UNS ini barusan di-lockdown, ya ke depannya saya berharap untuk semua teman-teman dan dosen di sini lebih disiplin lagi menggunakan masker. Jadi pelajari bagaimana sebetulnya virus ini apa, bagaimana penyebarannya. Sehingga dari situ, kita tahu bagaimana solusinya menghindar dari virus ini. Disiplinkan diri, jangan pegang mata, hidung, mulut sebelum cuci tangan. Tetap menjaga jarak dan tidak lupa memakai masker," tutupnya. (Fernando Fitusia)
ADVERTISEMENT