Pencarian populer

Beredar Kabar Wali Kota Solo Kembali Jabat Ketua DPC PDIP Solo

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat acara potong gundul dalam rangka kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ada Pilpres 2019 beberapa waktu lalu. (Agung Santoso)
SOLO - Beredarnya nama Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang akan kembali menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo membuat yang bersangkutan belum sepenuhnya percaya. Rudy meyakini hal tersebut tidak mungkin terjadi karena ia telah meminta Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, supaya melakukan regenerasi. Hal ini dijelaskan Rudi pada Minggu (13/07/2019).
ADVERTISEMENT
"Saya yang tidak yakin. Karena sudah 4 periode, sehingga saya meminta regenerasi, " ujarnya.
Meskipun demikian, selama ini Rudy tidak menolak jabatan yang berikan kepadanya. Ia takut jika melanggar aturan partai, sehingga harus ada SK terkait jabatan yang sedang diemban Rudy. Jika ada SK resmi yang ditanda tangani langsung Ketua DPP PDIP, maka dirinya tidak bisa menolak. Semua tergantung hasil Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) yang membawa suara DPC serta PAC.
"Masih bisa untuk dipilih. Tapi saya sudah matur (bilang), mbok ya ganti lainnya. Wis petang periode (sudah empat periode). Kalau dipilih lagi, nanti saya jadi pemecah rekor kongres, " jelasnya.
Jika pada akhirnya tidak dipilih, Rudy tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi PDIP. Selanjutnya, dalam Konfercab dan Konferda, informasi yang diterima Bengawan News yaitu F.X. Hadi Rusyatmo menjabat sebagai ketua, Sekretaris yakni Teguh Prakosa. Sekretaris 1 Budi Prasetyo, Sekretaris 2 Farimita Marwasta, dan Bendahara yakni Johni Sofyan. Salah satu nama yang muncul untuk menjabat sebagai Wakil Ketua adalah Her Suprabu. (Agung Santoso)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86