kumparan
17 Apr 2019 14:16 WIB

Doa-doa Kaesang usai Mencoblos

Suasana saat rombongan keluarga Jokowi datang untuk memberikan hak pilihnya di TPS 38 Manahan, Kota Solo, pada Rabu (17/4/2019). (Agung Santoso)
SOLO - Putra calon presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, merasa optimis sang ayah dapat kembali menjadi presiden untuk periode masa jabatan 5 tahun mendatang. Hal itu disampaikannya usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4).
ADVERTISEMENT
Ia juga memberikan doa yang terbaik untuk hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. "Optimis dan doa yang terbaik. Bapak (Jokowi) jadi atau tidaknya, saya masih jualan pisang dan kopi," kata Kaesang.
Walaupun belakangan ini kerap berada di Jakarta, Kaesang memilih melakukan pencoblosan di Kota Solo karena terlambat mengurus formulir A5. Selepas menjalani umrah bersama keluarga, Kaesang memutuskan untuk beristirahat sejenak dari pekerjaannya dan kemudian lanjut melakukan penerbangan ke Kota Solo pada Rabu pagi (17/4) untuk melakukan pencoblosan.
Kaesang Pangarep Foto: Giovanni/kumparan
Saat ditanya soal doa yang ia panjatkan ketika melakukan umrah beberapa waktu lalu, Kaesang mengatakan bahwa ia sudah mendoakan yang terbaik untuk keluarganya, terkhusus sang ayah. Tak hanya itu, Kaesang juga berharap agar kopi dagangannya bisa semakin mendunia.
ADVERTISEMENT
"Doa terbaik. Sekaligus supaya ternak kopi saya mendunia," ucap Kaesang.
Tidak hanya Kaesang, putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka; dan istrinya, Selvi Ananda; juga memberikan hak pilihnya di TPS 38 Manahan.
Kaesang dan rombongan keluarga Jokowi datang ke TPS tepat pukul 10.30 WIB, atau sekitar 45 menit setelah kedatangan ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo. Mereka datang ke TPS dengan diantar oleh mantan supir Jokowi sewaktu menjadi Wali Kota Solo. (Agung Santoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan