News
·
22 Juli 2021 20:48
·
waktu baca 1 menit

Dokter di RS Brayat Minulya Solo Meninggal Lantaran COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Dokter di RS Brayat Minulya Solo Meninggal Lantaran COVID-19 (58929)
searchPerbesar
Ucapan duka cita dari RS Brayat Minulya, Kota Solo atas meninggalnya salah satu dokter akibat COVID-19. (FOTO: IG @rs.brayatminulya)
SOLO-Seorang dokter umum bernama Antonius Yosef Kwinsiyanto yang bertugas di Rumah Sakit Brayat Minulya, Kota Solo, meninggal usai berjuang melawan COVID-19. Peristiwa itu menambah panjang daftar dokter di Kota Solo yang meninggal akibat COVID-19.
ADVERTISEMENT
Dokter tersebut terinfeksi COVID-19 selama 10 hari. Dia lantas meninggal pada Selasa malam (20/07/2021).
"Iya benar, beliau meninggal karena terpapar virus COVID-19," kata juru bicara RS Brayat Minulya, Brigitta Adventa, Kamis (22/07/2021).
Menurutnya, selama ini dokter Antonius Yosef ikut terlibat dalam tim penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit itu. Dia bekerja di garda terdepan sebagai petugas di ruang IGD.
Brigitta mengaku tidak tahu menahu awal mula tertularnya dokter tersebut. Antonius akhirnya meninggal setelah 10 hari melawan penyakitnya dan dimakamkan di TPU Pracimaloyo, Rabu (21/07).
"Sudah dimakamkan Rabu kemarin. Kami dari rumah sakit juga memberikan penghormatan terakhir," kata dia.
Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solo, Adji Suwandono menyebut terdapat 13 dokter di Kota Solo yang meninggal akibat COVID-19 sepanjang pandemi ini. Meninggalnya Antonius menjadikan daftarnya kini bertambah menjadi 14 orang.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)