News
·
12 Januari 2021 15:10

Dukun Cabul Beraksi di Wonogiri, Tujuh Anak Jadi Korban

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Dukun Cabul Beraksi di Wonogiri, Tujuh Anak Jadi Korban (261345)
Polisi menunjukkan barang bukti kasus pencabulan anak di bawah umur di Wonogiri
WONOGIRI-Polres Wonogiri menangkap pria yang mengaku sebagai paranormal lantaran diduga mencabuli korbannya. Dalam pemeriksaan, tujuh remaja pria telah menjadi korban aksi bejat predator seksual itu.
ADVERTISEMENT
Pria bernama PA alias ED (43) itu merupakan warga Dusun Ngadipiro, Desa Tanjungsari, Jatisrono, Wonogiri. Pencabulan itu dilakukan di rumah pelaku.
"Modus operandinya adalah pelaku membujuk rayu korban," kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Selasa (12/01). Tersangka melakukan pencabulan dengan iming-iming membuka aura agar korban bisa memiliki masa depan yang baik.
Kasus itu sendiri terbongkar saat orang tua dari korban melapor ke polisi. Petugas langsung bergerak cepat dengan menangkap dukun cabut tersebut. Dalam pemeriksaan lanjutan polisi menemukan lima remaja lain yang menjadi korban pedofil itu.
Polisi menjerat tersangka menggunakan Undang Undang tentang Perlindungan Anak. Sebab, ketujuh korban rata-rata berusia 16 hingga 17 tahun. "Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," katanya.
ADVERTISEMENT
Para korban juga mendapat pendampingan dari Unit PErlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Wonogiri. Polisi juga meminta masyarakat untuk melapor jika mengetahui adanya korban lain.
(Agung Santoso)