News
·
16 April 2021 18:38

Gelar Pelatihan, GP Ansor Jateng Siap Penuhi Medsos dengan Pesan Damai

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Gelar Pelatihan, GP Ansor Jateng Siap Penuhi Medsos dengan Pesan Damai (423790)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan sambutan dalam kegiatan workshop yang digelar GP Ansor Jateng di Solo
SOLO-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah menggelar workshop jurnalistik dan teknologi informasi di Kota Solo, Jum'at (16/04/2021). Pelatihan itu digelar agar peserta bisa membuat konten-konten positif di media sosial.
ADVERTISEMENT
Ketua GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly menyebut saat ini di media sosial banyak dipenuhi dengan konten yang berisi fitnah, adu domba hingga hasutan. "Yang paling parah adalah radikalisme yang mengarah ke terorisme," katanya dalam acara tersebut.
Kondisi tersebut membuat banyak pihak merasa gelisah dan prihatin. Menurut Sholahuddin, pihaknya perlu mendorong agar media sosial banyak dihiasi dengan konten-konten positif dan membawa kesejukan.
Dia mengakui bahwa saat ini para anggota GP Ansor masih belum memiliki banyak keterampilan dalam membuat konten-konten menarik di media sosial. "Terutama dari sisi audio dan visual," katanya. Kondisi itu mendasari pihaknya menggelar pelatihan tersebut.
Melalui pelatihan tersebut, Sholahuddin berharap para peserta bisa mengajak masyarakat memperkuat kerukunan melalui konten yang menarik. "Pesan persaudaraan dan kemanusiaan harus bisa dikampanyekan terus menerus," katanya.
ADVERTISEMENT
Dalam acara tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut media sosial bisa membawa dampak positif jika dimanfaatkan dengan baik. Sebagai kepala daerah, dia juga selalu memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat.
"Ketika dilantik, saya membuat tim khusus media sosial untuk menampung keluhan warga," katanya. Dia juga memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat.
(Agung Santoso)