kumparan
3 Sep 2019 21:04 WIB

Gerakan Pemuda Ansor Solo Raya Laporkan Pembicara di Parade Ukhuwah

PCNU Solo saat melakukan Jumpa pers , Selasa (03/09) (Tara Wahyu)
SOLO - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Solo Raya melaporkan pengacara Muhammad Taufik ke Polda Jawa Tengah terkait orasninya yang diduga menyinggung nama Banser. Orasi tersebut diucapkan Taufik saat Parade Ukhuwah di Simpang empat Ngarsopura, Minggu 1 Sepetember yang lalu.
ADVERTISEMENT
Terkait orasi itu, Keluarga besar PC GP Ansor Solo menyatakan sikap tegas dengan melaporkan hal tersebut pada pihak yang berwajib. Korwil Ansor Solo Raya, Marzuki menyayangkan orasi tersebut.
"Kami manyangakan panitia membiarkan orasi tersebut, disana banyak anak-anak dan jamaah yang turut hadir juga." Ungkapnya dalam jumpa pers, Selasa (2/9).
Lanjutnya, Aduan pada pihak yang berwajib sudah dimasukkan ke Polda Jateng mulai hari ini, Selasa (03/09). Pihaknya juga mendesak Kepolisian untuk kegiatan-kegiatan yang mengarah ke perpecahan.
Marzuki juga menghimbau kepada Kader Ansor untuk menahan diri agar tidak terpancing emosi dan main hakim sendiri. Video orasi itu viral hingga sampai ke telinga Ansor dengan ujaran "Banci Serem", meski juga tak mengutarakan kata Banser.
ADVERTISEMENT
"Banyak anggota yang marah, namun kita masih mengutamakan Ukhuwah dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri." Ujarnya.
(Tara Wahyu)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan