Bola & Sports
·
15 September 2021 11:40
·
waktu baca 1 menit

Gibran Akan Sediakan Lapangan Latihan untuk Persis Solo

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Gibran Akan Sediakan Lapangan Latihan untuk Persis Solo (149960)
searchPerbesar
Lapangan Karangasem, Kota Solo. (FOTO: Agung Santoso)
SOLO-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berjanji akan menyediakan lapangan untuk tempat latihan kesebelasan Persis Solo. Menurutnya, kesebelasan itu sudah mengajukan surat permohonan penggunaan lapangan.
ADVERTISEMENT
"Kemarin baru mengajukan permohonan tempat-tempat untuk latihan," kata Gibran Rakabuming saat ditemui, Rabu (14/09/2021).
Rencananya, lapangan tersebut akan digunakan oleh kesebelasan milik Kaesang Pangarep itu untuk latihan dalam menghadapi kompetisi Liga 2 yang segera bergulir.
Kota Solo sendiri saat ini memiliki beberapa lapangan yang siap digunakan. Kondisinya juga sangat bagus lantaran baru saja menjalani renovasi.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Beberapa lapangan tersebut adalah Lapangan Kottabarat, Stadion Sriwedari, Lapangan Sriwaru, Lapangan Karangasem dan Lapangan Banyuanyar. Hanya saja, Gibran belum bisa memastikan lapangan mana yang akan dipilih untuk tempat latihan Persis Solo.
"Mereka mintanya tertutup. Katanya harus tertutup. Kami akan coba persiapkan," kata Gibran.
Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Joni Hari Sumantri mengatakan lapangan-lapangan tersebut sudah memenuhi standar FIFA dan baru saja selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
ADVERTISEMENT
Hanya saja hingga kini lapangan tersebut masih dalam masa pemeliharaan hingga akhir Desember mendatang dan belum diserahkan ke Pemkot Solo.
(Agung Santoso)