News
·
16 April 2021 19:45

Gibran Rakabuming Sebut Guru di 2 Sekolah Enggan Divaksin

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Gibran Rakabuming Sebut Guru di 2 Sekolah Enggan Divaksin (234495)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan sambutan dalam kegiatan workshop yang digelar GP Ansor Jateng di Solo
SOLO-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut ada guru di 2 sekolah di Solo yang enggan untuk menjalani vaksinasi. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan dalam acara workshop jurnalistik yang digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di The Sunan Hotel Solo, Jum'at (16/04/2021).
ADVERTISEMENT
Di awal sambutannya, Gibran menceritakan proses vaksinasi di Kota Solo yang berjalan dengan lancar. Sedangkan di tengah sambutan dia menyebut telah mendapatkan laporan bahwa ada guru di 2 sekolah yang enggan untuk mengikuti vaksinasi.
"Ada 2 sekolah yang gurunya masih kurang berkenan untuk divaksin. Solusinya ya harus diedukasi," kata Gibran dalam sambutannya.
Dia berharap para guru di 2 sekolah itu bersedia mengikuti ajakan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi. "Kalau diedukasi tidak mempan ya ditinggal saja. Masih banyak yang mau divaksin," katanya.
Saat ditemui usai memberikan sambutan, Gibran Rakabuming enggan menjelaskan secara rinci sekolah yang dimaksud. "Adalah, nanti kami akan tegas," katanya menjanjikan.
Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati menjelaskan bahwa sekolah tersebut hanya terlambat memasukkan data. "Saya minta sekolah untuk merekap guru yang sudah dan yang belum divaksin. Ternyata sampai deadline, sampai saya rapat dengan Pak Wali kemarin, data itu belum masuk," katanya.
ADVERTISEMENT
Menurut Etty, perwakilan dari 2 sekolah tersebut sudah datang ke Dinas Pendidikan untuk menyampaikan klarifikasi. "Pada intinya mereka bersedia divaksin," katanya.
(Fernando Fitusia)