News
·
21 April 2021 21:34

Gibran Rakabuming Sebut Jokowi Tak Mudik Tahun Ini.

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Gibran Rakabuming Sebut Jokowi Tak Mudik Tahun Ini. (468303)
Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming
SOLO-Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming menyebut bahwa ayahnya tidak akan mudik pada lebaran tahun ini.
ADVERTISEMENT
"Enggak, (Bapak) enggak mudik," Kata Gibran Rakabuming saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (21/04/2021).
Wali Kota Solo itu tidak menyampaikan secara terperinci mengenai kegiatan Jokowi selama lebaran mendatang. Pada lebaran sebelumnya, Jokowi juga tidak mudik lantaran larangan pemerintah.
Gibran yang juga menjabat sebagai Kota Solo telah membuat peraturan larangan mudik mulai 1 Mei 2021. Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor 067/1156 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.
Bahkan, dia mengancam bakal mengkarantina pemudik yang nekat masuk ke Kota Solo. Pihaknya menyediakan gedung Solo Technopark sebagai lokasi karantina pemudik. Dalam edaran tersebut, pemudik wajib menjalani karantina selama 5 hari.
Seperti diketahui, Jokowi terakhir kali singgah di Solo usai kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Februari lalu. Saat itu dia menyempatkan berziarah ke makam orang tuanya yang berada di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)