News
·
31 Juli 2021 19:41
·
waktu baca 1 menit

Gibran Rakabuming Upayakan Pengisian Oksigen Gratis Tersedia Tiap Hari

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Gibran Rakabuming Upayakan Pengisian Oksigen Gratis Tersedia Tiap Hari (88088)
searchPerbesar
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming
SOLO - Pemerintah Kota Solo bersama dengan beberapa instansi lainnya seperti Korem 074 Warastratama, Distributor Oksigen PT Langgeng Gas Njata, dan De' Lawang Djonjing menggelar pengisian tabung oksigen gratis di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Sabtu (31/07/2021).
ADVERTISEMENT
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mewacanakan apabila antusiasme masyarakat Kota Solo tinggi, maka pengisian oksigen gratis dapat dilakukan setiap hari.
"Baru nanti diatur Pak Danrem (Komandan Resor Militer). Apabila antusiasme warga seperti ini, kita bikin setiap hari saja," kata Gibran saat meninjau pengisian oksigen gratis, Sabtu (31/07/2021).
Gibran menegaskan, kebutuhan oksigen bukan hanya dibutuhkan untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, namun juga yang memiliki riwayat penyakit lain. Menurutnya, mereka juga sulit dalam mencari oksigen.
"Kita fokus untuk teman-teman yang bukan untuk COVID-19 ya, tapi misalnya rawat jalan kanker paru-paru, asma, jantung," ujar Gibran.
Menurutnya, pembagian oksigen gratis ini hanya untuk masyarakat yang ber-KTP Solo. Apabila antusias masyarakat tinggi, pembagian oksigen gratis bisa dilakukan setiap hari.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Gibran, bantuan oksigen tersebut datang dari donatur distributor oksigen. Masyarakat yang membutuhkan oksigen, membawa tabung sendiri dari rumah. Meski begitu, wacana adanya pengisian gratis setiap hari masih akan dibicarakan lagi.
Menurutnya, kebutuhan oksigen tersebut harus digunakan untuk yang benar-benar membutuhkan. Putra sulung presiden Joko Widodo ini menegaskan bila ada yang melakukan jual beli akan ditindak tegas.
"Nek enek seng ngedol laporke aku (kalau ada yang menjual laporkan ke saya)," tutupnya. (Tara Wahyu)