News
·
20 Mei 2021 19:12

Harkitnas, RS dr Oen Solo Ajak Penerima Vaksin Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Harkitnas, RS dr Oen Solo Ajak Penerima Vaksin Nyanyikan Lagu Indonesia Raya (123558)
searchPerbesar
Petugas medis dan warga yang mengikuti vaksinasi di RS dr Oen Solo menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional
SOLO-Para karyawan dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit dr Oen Kandang Sapi, Kota Solo, memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis (20/05/2021). Mereka juga mengajak warga yang melakukan vaksinasi COVID-19 untuk ikut menyanyikan lagu kebangsaan itu.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama, Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi, William Tanoyo, kegiatan selama 5 menit itu dilakukan serentak dengan diikuti seluruh nakes dan para karyawan. Kegiatan itu dilakukan untuk memenuhi ajakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Menurutnya, ajakan dari gubernur tersebut banyak beredar di media sosial. "Kami rasa kegiatan itu positif sehingga perlu untuk dilakukan," katanya seusai acara.
Dia menyebut Harkitnas diperingati untuk mengenang sejarah berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Organisasi itu didirikan oleh Wahidin Sudirohusodo yang merupakan seorang dokter.
Semangat kebangkitan dan nasionalisme itu juga perlu diteladani oleh para petugas medis yang saat ini tengah berjuang dalam mengatasi pandemi COVID-19. William berencana kegiatan itu akan dilakukan secara rutin setiap tahun.
Menurut William, kegiatan itu diikuti oleh semua karyawan dan tenaga kesehatan kecuali yang sedang bekerja di bagian kegawatdaruratan. Mereka juga mengajak warga yang tengah mengikuti vaksinasi untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.
ADVERTISEMENT
(Fernando Fitusia)