Pencarian populer

Istri Sopir Keluarga Presiden Jokowi Tewas Tertabrak Truk di Solo

Suasana rumah duka Umiyatun (60), istri dari sopir keluarga Presiden Joko Widodo yang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Senin pagi (1/7). (Foto: Agung Santoso)
SOLO - Umiyatun (60 tahun), istri dari sopir keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Senin pagi (1/7). Korban mengalami kecelakaan ketika melintas dengan sepeda motor di kawasan tersebut dari arah timur dan terlindas truk semen.
ADVERTISEMENT
Akibat kecelakaan maut itu, Umiyatun tewas seketika di lokasi kejadian. Kabar meninggalnya Umiyatun disampaikan langsung oleh kakak ipar Jokowi, Haryanto, saat datang melayat.
"Saya mendapat info dari kepolisian sehingga Pak Suli (suami korban) saya ajak ke kepolisian dan rumah sakit untuk melihat almarhum istrinya," ujar Haryanto, Senin (1/7).
Haryanto atau biasa dikenal Pakde Anto datang bersama putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Mereka turut mengurusi segala keperluan keluarga korban, mulai dari menjemput jenazah di rumah sakit hingga prosesi pemakaman dan penyelesaian perkara.
Terkait berita duka ini, Haryanto mengatakan kalau Presiden Jokowi sudah menerima kabar dan mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga Pak Suli.
"Memang Pak Suli dan istrinya sudah kami anggap saudara. Dia dipercaya sebagai sopir sewaktu Pak Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan kini menjadi sopir keluarga," kata Haryanto.
Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (dua dari kanan) datang melayat ke kediaman Umiyatun. (Foto: Agung Santoso)
Menurut informasi dari kepolisian dan sejumlah saksi, Umiyatun mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi AD 6534 S melintas di Jalan Slamet Riyadi dari arah timur. Dari arah yang sama, turut melintas sebuah truk semen dengan nomor polisi L 8082 UO yang dikemudikan Ali Suroso, warga Marakurak, Tuban.
ADVERTISEMENT
Truk tersebut awalnya berusaha menghindari pengguna jalan, namun malah menyenggol motor milik Umiyatun hingga berujung kecelakaan.
Sementara itu, Suliadi atau Pak Suli, suami dari Umiyatun saat itu sedang bersama keluarga putra Jokowi. Suli mengenang istrinya yang suka naik sepeda motor hingga ke luar kota, seperti perjalanan bulan lalu ke Yogyakarta.
Jenazah Umiyatun dimakamkan di daerah Ndanyung, Baki, Sukoharjo.
"Saya tidak ada firasat. Kalau kepergiannya naik motor tidak diketahui ke mana karena saya sudah berangkat kerja. Kalau istri saya biasa naik motor dan biasa cari nafkah sebagai perantara jual-beli rumah," kata Suli. (Agung Santoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80