kumparan
KONTEN PUBLISHER
17 Mei 2019 6:37

JCI Solo Gelar Talkshow Bertema Kebangkitan Nasional

IMG-20190514-WA0004.jpg
Talk show bertema kebangkitan nasioanal yang digelar Junior Chamber indonesia (JCI) Solo bertempat di Rumah Dinas Wakil Walikota Surakarta, Kamis (16/05/2019). (Tara Wahyu N. V.)
SOLO - Dalam rangka memupuk semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Solo, Junior Chamber indonesia (JCI) Solo mengadakan talkshow bertema Kebangkitan Nasional yang bertempat di Rumah Dinas Wakil Walikota Surakarta pada Kamis (16/05/2019). Ketua Umum JCI Solo, Hudi Sufyan, mengatakan bahwa semangat juang harus terus kita galakkan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai bidang.
ADVERTISEMENT
"Perjuangan kita belum usai dalam kebangkitan nasional. Perjuangan kita bukan dalam berperang, namun membangkitan pendidikan dan juga sosial," ujar Hudi.
Talkshow ini menghadirkan 3 orang pembicara, yaitu Jimmy Soegiarto, Respati Ardi, dan M. Arif Sunarto. Dalam materinya, Arief menekankan pentingnya anak muda untuk menjaga emosi, agar tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Apalagi selama tahun 2019 ini yang sangat rawan dengan isu politik. Anak muda harus pintar memilah informasi dan menyikapinya dengan bijak.
"Sebuah negara multiculture dengan jumlah pemuda yang besar jangan terlalu over reaktif dalam menyikapi hal-hal di sosial media. Harus pro aktif dalam menyikapi hal-hal yang seperti itu dan berfikir positif. Tunjukkan anak muda Indonesia yang cerdas dan bermartabat," tutur Arief.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kita harus pandai memilah-milah informasi yang beredar dari internet dan media sosial. Jangan mudah terpancing emosi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya. (Tara Wahyu N.V.)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan