Pencarian populer

Jelang Sidang Putusan MK, Polresta Solo Cegah Warganya ke Jakarta

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, saat ditemui di kawasan shelter Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (25/06/2019). (Agung Santoso)
SOLO - Untuk mensiasati adanya aksi unjuk rasa pasca sidang sengketa Pemilu 2019, aparat kepolisian dari Polresta Solo, Jawa Tengah, melakukan langkah pendekatan. Kali ini, tokoh masyarakat dan warga Kota Solo dihimbau supaya tidak berangkat ke Jakarta pada saat putusan dijatuhkan. Hal ini dikatakan Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, ketika ditemui saat sedang makan siang pada Selasa (25/06/2019).
ADVERTISEMENT
"Awal pekan ini kita mulai melakukan pendekatan pada pimpinan ormas untuk memastikan tidak ada warga Solo yang berangkat ke Jakarta saat sidang putusan MK pada Kamis (27/6/2017) besok," ujarnya.
Polresta Solo akan menggerakkan petugas Bhabinkamtibmas di 54 kelurahan yang tersebar di Kota Solo. Penugasan ini dimaksudkan agar dapat memantau wilayahnya masing-masing dan melakukan pendekatan agar warga tidak berangkat ke Jakarta saat sidang putusan MK. Pendekatan persuasif juga dilakukan kepada sejumlah ketua ormas untuk memberikan pemahaman kepada anggotanya untuk tidak berangkat ke Jakarta.
"Tidak ada penyekatan di daerah perbatasan Solo. Kami sebisa mungkin melakukan pendekatan ormas mulai dari tingkat kampung," lanjut Andy.
Pada kesempatan tersebut, Andy mengajak seluruh warga Solo supaya menerima putusan MK apapun hasilnya. Kemudian, ia juga meminta agar masyarakat Solo bisa bersatu lagi seperti sebelum berlangsungnya Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
Terkait potensi adanya aksi unjuk rasa di Kota Solo pada saat sidang putusan MK, Andy mengatakan sampai saat ini tidak ada orang atau organisasi yang mengajukan ijin menggelar aksi unjuk rasa. (Agung Santoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85