News
·
10 April 2021 8:39

Kesebelasan Persis Solo Mulai Seleksi Pemain

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Kesebelasan Persis Solo Mulai Seleksi Pemain (8471)
Sejumlah pemain mengikuti seleksi Persis Solo
SOLO-Kesebelasan Persis Solo telah menyelesaikan trial tahap pertama sebagai ajang seleksi pemain. Tercatat, ada 28 pemain yang mengikuti tahapan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Trial bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik pemain dan kemampuan beradaptasi mereka terhadap skema yang akan digunakan Persis Solo di kemudian hari, " kata pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, Jum'at (09/04/2021).
Menurutnya, trial itu juga bertujuan untuk memantau kondisi fisik pemain. Sebab, para pemain minim berlatih sejak kompetisi terhenti selama setahun terakhir. "Pemain yang rutin berlatih mandiri tentu punya performa yang lebih baik," katanya.
Saat ini, 28 pemain mengikuti proses seleksi tersebut. Jajaran pelatih akan segera membuat penilaian. "Yang memenuhi standar akan dipanggil oleh manajemen dalam waktu dekat," kata Eko.
Rangkaian trial tahap pertama itu digelar sejak Selasa (5/4) hingga Jumat (9/4). Media Official Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan latihan tertutup itu digelar di Lapangan Kartopuran Solo serta GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.
ADVERTISEMENT
"Seleksi ini diambil dari pemain pilihan dari klub internal dan pemain undangan," kata Bryan.
Selanjutnya, pemain yang lolos seleksi akan mengikuti tahapan resmi selanjutnya. Selama beberapa hari ke depan, tim pelatih akan mengerucutkan tim sembari memberi waktu istirahat kepada pemain. "Setelah ini, memulai proses penyesuaian latihan saat Bulan Puasa, " ujarnya.
(Agung Santoso)