News
·
20 Oktober 2020 19:36

Klaster Keluarga Acara Ulang Tahun, 12 Orang Dinyatakan Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Klaster Keluarga Acara Ulang Tahun, 12 Orang Dinyatakan Positif COVID-19 (535238)
SOLO - Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Solo, klaster keluarga berjumlah 12 orang. Penambahan jumlah kasus tersebut berasal dari Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan.
ADVERTISEMENT
Klaster keluarga ini muncul setelah ada riwayat kontak dengan salah satu pasien positif COVID-19 dalam acara ulang tahun. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih.
"Awalnya diketahui ada warga dari luar kota yang meninggal dunia akibat COVID-19 pada Kamis (15/10). Sebelumnya, orang ini datang ke acara ulang tahun di Kelurahan Bumi," ujar Kepala DKK, Siti Wahyuningsih.
Lanjut, Ning sapaan akrabnya, saat menghadiri acara ulang tahun tersebut, dia sudah merasa tidak enak badan. Lalu, jelasnya, beberapa hari setelahnya diketahui meninggal dunia.
Lalu, satu keluarga dari Kelurahan Bumi itu menjalani tes swab. Totalnya ada 12 orang dinyatakan positif COVID-19.
"Itu dari satu orang positif, lalu empat orang dinyatakan positif kemudian 7 orang. Jadi totalnya 12 orang dinyatakan positif. Mereka berasal dari satu keluarga besar dalam satu lingkungan," paparnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengundang teman atau masyarakat lebih dari satu orang.
"Makanya mengingatkan saja, bagi keluarga, kalau mengundang masyarakat yang sekiranya lebih dari satu orang, mohon untuk dihindari dulu," ujar Rudy di Pendopo Gede Balai Kota Solo, Senin (19/10). (Tara Wahyu)