News
·
11 April 2021 16:20

Kongres PDIP Masih 2024, Rudyatmo Ungkap Alasan Mulai Dukung Prananda

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Kongres PDIP Masih 2024, Rudyatmo Ungkap Alasan Mulai Dukung Prananda (4897)
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo
SOLO-Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru akan berlangsung 2024 mendatang. Namun, DPC PDIP Solo sudah mulai ancang-ancang memberikan dukungan kepada Prananda Prabowo untuk menduduki kursi ketua umum partai itu.
ADVERTISEMENT
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebut dukungan tersebut memang sengaja diungkap lebih awal. "Proses regenerasi perlu sebuah persiapan yang matang," katanya beralasan, Minggu (11/04/2021).
Menurut Rudyatmo, masalah regenerasi di PDIP juga sudah menjadi bahan diskusi oleh kader di akar rumput. "Dalam diskusi-diskusi teman-teman di bawah, mereka melihat bahwa Prananda memang layak," katanya.
Pembicaraan yang lebih awal juga akan mampu meredam faksi-faksi yang mungkin muncul sebelum kongres. Rudyatmo meyakini bahwa munculnya faksi seperti itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah partai politik.
Namun dia meyakini bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mampu menyatukan perbedaan pandangan yang mungkin muncul. "Kalau sudah ketua umum yang berbicara, tidak ada kata lain kecuali untuk dilaksanakan," kata dia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Megawati sendiri juga sudah beberapa kali menunjukkan sinyal akan melakukan regenerasi di tubuh PDIP. Regenerasi itu kemungkinan besar akan berlangsung pada 2024 mendatang.
Menurut Rudyatmo, sinyal yang dilontarkan oleh Megawati itu merupakan hal yang wajar. "Usia Bu Megawati terus bertambah," katanya. Selin itu, Megawati juga telah memimpin partai itu lebih dari 20 tahun.
(Ahmad R)