News
·
11 Juni 2021 20:28
·
waktu baca 1 menit

Kunjungan ke Jateng, Presiden Jokowi Ziarahi Makam Orang Tuanya

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Kunjungan ke Jateng, Presiden Jokowi Ziarahi Makam Orang Tuanya (5320)
Presiden Joko Widodo. (dok)
KARANGANYAR-Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jawa Tengah, Jum'at (11/06/2021). Usai menjalani rangkaian kegiatan itu, dia menyempatkan singgah ke kampung halamannya untuk berziarah ke makam orang tuanya yang berada di Dusun Mundu, Selokaton, Karanganyar.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jokowi menempuh jalur darat melalui tol Solo-Semarang. Setelah keluar dari Pintu Tol Klodran, mantan Wali Kota Solo itu langsung menuju ke makam orang tuanya untuk ziarah.
Saat dikonfirmasi, Kepala Dusun Mundu, Samiyono membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, pihaknya telah menerima pemberitahuan beberapa saat sebelum kunjungan itu.
Menurutnya, Jokowi tiba di kompleks pemakaman sekitar pukul 18.00 WIB. "Beliau sendiri, tidak ada keluarga yang mendampingi," kata Samiyono.
Dia menyebut bahwa Presiden Jokowi sudah cukup lama tidak berziarah ke makam orang tuanya. "Sejak sebelum Ramadan belum berziarah," katanya.
Jokowi tidak seberapa lama berziarah di makam orang tuanya. Berdasarkan pantauan Bengawan News, rombongan presiden tiba di kediaman pribadi yang berada di Kelurahan Sumber, Kota Solo, sekitar pukul 18.53 WIB.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)