News
·
2 Mei 2021 21:04

Lalu Lintas di Solo Masih Normal Jelang Peniadaan Mudik

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Lalu Lintas di Solo Masih Normal Jelang Peniadaan Mudik (40291)
Situasi lalu lintas di Simpang Faroka Solo, Minggu (02/05/2021)
SOLO-Arus lalu lintas di Kota Solo, Jawa Tengah, masih terpantau normal. Belum ada peningkatan kepadatan lalu lintas menjelang peniadaan mudik yang akan berlangsung pada 6-17 Mei ini.
ADVERTISEMENT
"Masih normal seperti akhir pekan biasa," kata Kepala Satlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, Minggu (02/05/2021).
Saat ini pihaknya terus memantau kepadatan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas di lapangan. Pemantauan juga dilakukan oleh petugas Traffic Management Center (TMC) Polresta Solo.
Menurut Adhytia, pengguna lalu lintas di kota itu masih terpantau banyak berplat nomor lokal. "Paling mendominasi kendaraan dari Solo dan sekitarnya," katanya. Meski demikian, kendaraan dengan plat nomor luar kota seperti Semarang dan Surabaya juga terlihat mulai melintas.
Sementara, Kepala Bidang Lalu Lintas Ari Wibowo menyebut terdapat peningkatan kepadatan lalu lintas sejak Sabtu kemarin. Namun, kondisi itu masih tergolong normal lantaran terjadi di akhir pekan.
Dia juga mengakui banyak kendaraan berplat nomor luar kota yang melintas di kota itu. Namun tidak ada kepastian bahwa penggunanya adalah para pendatang yang mudik. "Bisa saja milik warga Solo tapi plat nomornya luar kota," kata dia.
ADVERTISEMENT
(Agung Santoso)