Food & Travel
·
29 Oktober 2020 10:25

Libur Panjang saat Pandemi, Polres Karanganyar Fokus Pengamanan Objek Wisata

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Libur Panjang saat Pandemi, Polres Karanganyar Fokus Pengamanan Objek Wisata (65019)
Libur panjang akhir bulan Oktober di masa pandemi, Polres Karanganyar menyiagakan personel gabungan untuk fokus pada pengamanan di setiap objek wisata serta exit tol di wilayah Karanganyar
KARANGANYAR - Libur panjang akhir bulan Oktober di masa pandemi, Polres Karanganyar menyiagakan personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD. Karanganyar menjadi salah satu kawasan yang sering dikunjungi saat libur panjang.
ADVERTISEMENT
Untuk itu pengamanan dilakukan di setiap objek wisata serta exit tol di wilayah Karanganyar seperti Ngasem, Klodran, Gondangrejo, dan Kebakkramat. Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengungkapkan kendaraan yang masuk di exit tol Karanganyar dilakukan pendataan.
"Kendaraan yang masuk di exit tol yang ada di wilayah Karanganyar, khususnya mobil dengan plat luar kota akan dilakukan pendataan," ujarnya, Kamis (29/10).
Selain itu jika ada warga dari luar kota yang baru datang ke desa juga akan didata, serta diberikan himbauan agar selama di sini tetap mematuhi protokol kesehatan dan terdata dari mana asalnya.
Libur Panjang saat Pandemi, Polres Karanganyar Fokus Pengamanan Objek Wisata (65020)
Pengamanan juga disiapkan di Colomadu, Palur, Karangpandan, dan Tawangmangu untuk pengaturan agar tidak terjadi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas
"Masuk wilayah desa yang baru datang didata, agar di sini mematuhi protokol kesehatan. Aplikasi juga sudah ada yang digunakan saat operasi kupat waktu lebaran," terangnya.
ADVERTISEMENT
Pengamanan juga disiapkan di Colomadu, Palur, Karangpandan, dan Tawangmangu untuk pengaturan agar tidak terjadi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas.
"Termasuk pengaturan pos pam dan pos terpadu di jalur tol, lokasi wisata serta terminal dan stasiun yang dijadikan tujuan mudik," pungkasnya. (Tara Wahyu)