News
·
26 Februari 2021 10:04

Mobil Dinas Gibran Rakabuming dan Wakilnya, Toyota Innova Warna Putih

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Mobil Dinas Gibran Rakabuming dan Wakilnya, Toyota Innova Warna Putih (12366)
Kendaraan dinas untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo
SOLO-Dua kendaraan dinas berplat nomor warna merah terparkir di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo. Mobil kembar jenis Toyota Innova warna putih itu memiliki plat nomor AD 1 A dan AD 2 A.
ADVERTISEMENT
Menilik dari plat nomornya, kedua mobil itu merupakan kendaraan dinas untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Selama ini pemegang kedua jabatan itu mendapatkan jatah kendaraan dinas jenis Toyota Camry.
Pengemudi kendaraan dinas itu, Murih Slamet mengatakan kendaraan itu memang diperuntukkan untuk wali kota. "Saya baru kemarin dikabari mendapat tugas sebagai sopir wali kota," katanya, Jum'at (26/02).
Dia mengaku ditugasi untuk mengambil mobil itu dari rumah dinas. Selanjutnya, dia membawanya ke acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di gedung dewan. Selanjutnya, pria yang selama ini menjadi sopir sekretaris daerah itu ditugaskan untuk mengemudikan mobil untuk wali kota yang baru, Gibran Rakabuming.
Mobil Dinas Gibran Rakabuming dan Wakilnya, Toyota Innova Warna Putih (12367)
Kendaraan dinas untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo
Lantaran sudah terbiasa mengemudikan mobil dinas, Murih mengaku siap untuk menjadi pengemudi bagi anak sulung Presiden Joko Widodo itu. "Agak deg-degan, tapi saya sudah siap," katanya.
ADVERTISEMENT
Saat tiba di lokasi pelantikan, Gibran dan istrinya, Selvi Ananda belum menumpang mobil dinas itu. Dia datang menggunakan mobil pribadinya berjenis Pajero Sport warna putih.
(Agung Santoso)