News
·
17 Juli 2021 12:14
·
waktu baca 1 menit

Panglima TNI: Kita Sedang Perang

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Panglima TNI: Kita Sedang Perang (471166)
searchPerbesar
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi di Kota Solo.
SOLO-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta masyarakat terus waspada dengan serangan berbagai varian Virus Corona yang saat ini tengah melanda. Dia bahkan menyebut kondisi saat ini tidak berbeda dengan situasi perang.
ADVERTISEMENT
"Saat ini kita sedang berperang. Peran aktif (masyarakat) baik perorangan maupun kelompok sangat diperlukan," kata Hadi saat meninjau vaksinasi di Balai Kota Solo, Sabtu (17/07/2021).
Menurutnya, peperangan kali ini harus bisa dimenangkan dengan melibatkan semua unsur masyarakat. Semua warga negara baik secara individu maupun kelompok harus ikut berjuang.
"(Berjuang) untuk melawan musuh yang tidak kelihatan, yaitu COVID-19," kata Hadi Tjahjanto.
Peran serta masyarakat menurutnya dapat diwujudkan dalam 2 bentuk, yaitu menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah.
Saat ini TNI dan Polri terus membantu pemerintah dengan melakukan serbuan vaksinasi di berbagai kota, salah satunya di Kota Solo dan beberapa kabupaten di sekitarnya. Vaksinasi digelar di Balai Kota Solo, gedung Graha Sabha Solo dan di sejumlah Polres dan Kodim.
ADVERTISEMENT
Peninjauan vaksinasi di Kota Solo itu dilakukan Hadi Tjahjanto dengan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito.
(Agung Santoso)