News
·
15 November 2020 16:04

Pedagang Dapat Barter Sembako dengan Sayuran di Kompleks Pasar Legi, Solo

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Pedagang Dapat Barter Sembako dengan Sayuran di Kompleks Pasar Legi, Solo (302434)
Bertukaran sayuran dan sembako dilakukan oleh pedagang di Pasar Legi Kota Solo. Tukar menukar ini sendiri diwadahi oleh komunitas pemuda, di mana sudah berlangsung beberapa bulan ini
SOLO - Bertukaran sayuran dan sembako dilakukan oleh pedagang di Pasar Legi Kota Solo, Jawa Tengah. Tukar menukar ini sendiri diwadahi oleh komunitas pemuda, di mana sudah berlangsung beberapa bulan ini. Setidaknya ini dikatakan Bagus Aji sebagai Koordinator Indobarter, Minggu (15/11).
ADVERTISEMENT
"Hal ini kami lakukan bagi pedagang yang barang dagangannya tidak laku, maka bisa ditukar sembako ke tempat kami dan bebas memilih bebas sembako setelah dilakukan penukaran," ujarnya.
Sedangkan timnya ini rata-rata menerima sayuran dari pedagang ketika ada waktu longgar. Sebagian pedagang menukarkan sayuran dagangannya ketika tidak laku ketika sore tiba. Sayuran ditukar sebelumnya ditimbang serta disesuaikan harga sayuran.
Pedagang Dapat Barter Sembako dengan Sayuran di Kompleks Pasar Legi, Solo (302435)
Mereka ini rata-rata menerima sayuran dari pedagang ketika ada waktu longgar. Sebagian pedagang menukarkan sayuran dagangannya ketika tidak laku ketika sore tiba
"Nilai yang ditukar ini menjadi batasan untuk mengambil sembako. Dengan demikian, sembako diambil tidak boleh melebihi batasan nilai tersebut. Mengingat, banyak pedagang membutuhkan," terangnya.
Hasil sayuran dari penukaran disalurkan ke pedagang kuliner di Kota Solo yang selama ini diwadahi. Selain itu sayuran dimasak untuk kuliner gratis yang diberikan di komplek pasar bagi masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
Mereka rata-rata berusia muda dalam melayani transaksi tergabung dalam Indobarter. Bahkan salah satu pedagang, Endang (48) jika dagangannya berupa kentang dapat ditukar dengan gula dan minyak. (Agung Santoso)
Pedagang Dapat Barter Sembako dengan Sayuran di Kompleks Pasar Legi, Solo (302436)
Hasil sayuran dari penukaran disalurkan ke pedagang kuliner di Kota Solo yang selama ini diwadahi. Selain itu sayuran dimasak untuk kuliner gratis yang diberikan di komplek pasar bagi masyarakat umum