kumparan
KONTEN PUBLISHER
1 Maret 2019 15:48

Pembukaan Skybridge di Solo Dilengkapi Dengan Sepeda

DSC_0213.JPG
Sejumlah petuga smencoba sepeda yang akan digunakan untuk fasilitas pengguna Skybridge Stasiun Solo Balapan - Terminal Tirtonadi, Solo. (Tara Wahyu N.V.)
SOLO - Skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan resmi dibuka pada Jumat (1/3/2019). Skybridge dibuka oleh Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto dan Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto. Peresmian Skybridge juga dihadiri oleh perwakilan Bank Mandiri yang memberikan dua buah sepeda lipat dan dua buah sepeda listrik.
ADVERTISEMENT
"Hari ini Skybridge resmi kita buka. Selain itu, Bank Mandiri memberikan dua sepeda lipat dan dua sepeda listrik untuk digunakan di Skybridge." ujar Suharyanto.
Menurutnya, sepeda tersebut bisa digunakan untuk perjalanan dari terminal ke stasiun atau juga sebaliknya secra bergiliran. Adanya fasilitas sepeda akan membantu masyarakat dalam perjalanan ke tempat yang dituju.
DSC_0151.JPG
Skybridge Stasiun Solo Balapan - Terminal Tirtonadi, Solo, telah diresmikan pada Jumat (1/3/2019). Acara peresmian turut dihadiri perwakilan dari Bank Mandiri yang sekaligus memberi bantuan fasilitas penunjang Skybridge. (Tara Wahyu N.V.)
Dalam acara tersebut, disebutkan bahwa terdapat 2 jalur yang diubah. Jalur pertama bagi mereka yang mempunyai tiket dan jalur kedua diperuntukkan bagi masyarakat yang hanya menggunkan untuk berjalan saja.
"Ada perubahan flow untuk penumpang. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket bisa masuk lewat jalur 6 . Namun jika belum mempunyai tiket bisa lewat jalur di dekat pintu parkir." jelasnya.
ADVERTISEMENT
Proyek dengan dana 21 miliar yang memiliki panjang 437 meter ini bisa digunakan untuk masyarat umum .Alasan dibukanya Skybridge pada bulan Maret ini sekaligus menjadi langkah antisipasi banyaknya pemudik yang melakukan pemberhentian di Stasiun Solo Balapan dan Terminal Tirtonadi.
"Salah satunya alasannya (diresmikan Skybridge) untuk memudahkan pemudik menjelang lebaran. Mengoptimalkan dana yang sudah dianggarkan agar bisa digunakan untuk semua orang." Lanjut Suharyanto.
Skybridge akan dibuka selama 24 jam dengan pengamanan yang ketat. Koordinasi akan terus dilakukan dengan pihak terminal dan stasiun. (Tara Wahyu N.V.)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan