News4 Agustus 2020 23:31

Pemkot Solo Keluarkan Surat Edaran untuk Tiadakan Malam Tirakatan HUT RI ke-75

Konten Redaksi Bengawan News
Pemkot Solo Keluarkan Surat Edaran untuk Tiadakan Malam Tirakatan HUT RI ke-75 (10496)
Foto: ncc-indonesia.com
SOLO - Pemerintah Kota Surakarta mengeluarkan Surat Edaran terkait perayaan atau Malam Tirakatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dalam SE No 003.3/1560 yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Ahyani tertulis bahwa malam tirakatan atau kegiatan perayaan HUT RI ke-75 ditiadakan. Acara yang setiap tahunnya diadakan itu bisa diganti dengan ucap doa keselamatan bangsa dari tempat tinggal masing-masing.
"Meniadakan kegiatan peringatan dan tirakatan yang menimbulkan pengumpulan massa. Untuk kegiatan tirakatan bisa diganti dengan ucapan doa keselamatan bangsa dari tempat tinggal masing-masing," ungkap Ahyani
Surat yang bertanda tangan 3 Agustus 2020 itu juga mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai peringatan Serangan Umum 4 hari di Kota Solo tanggal 7-10 Agustus 1949.
"Mengibarkan bendera merah putih setengah tiang mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB," terangnya.
Selain itu, penguatan bendera dan pemasangan umbul-umbul dilakukan selama bulan Agustus, juga melakukan giat gotong-royong kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing. (Tara Wahyu)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white