News
·
24 November 2020 15:20

Pemkot Solo Tunggu Izin Orang Tua untuk Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Pemkot Solo Tunggu Izin Orang Tua untuk Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka  (43106)
Wali Kota Solo, FX Hari Rudyatmo berencana akan meminta perizinan orang tua terlebih dahulu terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai pada Januari 2021
SOLO - Wali Kota Solo, FX Hari Rudyatmo berencana akan meminta perizinan orang tua terlebih dahulu terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai pada Januari 2021.
ADVERTISEMENT
"Saya menilai belum sepenuhnya, karena masih meminta izin orang tua siswa," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (24/11).
Lebih lanjut, Rudy menilai penyebaran COVID-19 di Indonesia masih meningkat. Hal itu menjadi faktor kekhawatiran pemerintah daerah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.
Pemkot Solo sendiri, sejak awal memang mengantisipasi penyebaran COVID-19 supaya tidak ada klaster dari anak-anak sekolah. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah menyelamatkan generasi penerus bangsa.
"Yang paling penting bagaimana menyelamatkan generasi penerus bangsa, anak-anak sekolah, mahasiswa. Kalau memang belum layak melakukan PTM ya jangan dilakukan," terang Rudy.
Namun, keputusan pemerintah daerah akan tetap berkoordinasi dengan orang tua murid untuk ikut bertanggung jawab penuh untuk mengantar dan menjemput siswa.
ADVERTISEMENT
"Kalau masyarakat mengizinkan PTM, maka semua harus bertanggung jawab, misal penjemputan orang tua harus terlibat. Seperti yang sudah berjalan sewaktu simulasi kemarin," ungkapnya. (Tara Wahyu)