News
·
17 Januari 2021 21:30

Pengamat: Kapolri Baru Harus Tegas Tangani Terorisme dan Radikalisme

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Pengamat: Kapolri Baru Harus Tegas Tangani Terorisme dan Radikalisme (48820)
Pengamat terorisme asal Solo Amir Mahmud
SOLO-Pengamat terorisme asal Solo Amir Mahmud berharap Kapolri baru memiliki ketegasan terhadap penanganan kasus terorisme dan radikalisme. Ketegasan tersebut menurutnya sudah ditunjukkan oleh Kapolri yang menjabat saat ini, Jenderal Idham Azis.
ADVERTISEMENT
"kami menaruh harapan besar kepada Kapolri untuk mampu menegakkan hukum dan keadilan, termasuk memberantas terorisme dan radikalisme di Indonesia," kata Amir Mahmud, Minggu (17/01). Dia yakin masyarakat juga memiliki harapan yang sama.
Amir mengatakan paham radikalisme masih banyak ditemukan di berbagai kalangan di masyarakat. Demikian pula jaringan teroris juga masih hidup dengan mengembangkan sel jaringan maupun penggalangan dana.
Kapolri yang saat ini menjabat, Jenderal Idham Azis menurutnya sudah menunjukkan beberapa prestasi dalam penanganan kasus-kasus radikalisme dan terorisme. Dia berharap prestasi itu bisa dilanjutkan oleh pejabat yang menggantikannya.
Beberapa prestasi Idham Aziz menurutnya adalah membongkar kelompok lama Jemaah Islamiyah di Lampung beberapa waktu lalu. Beberapa orang yang diduga sebagai pentolan kelompok itu, Upik Lawanga dan Zulkarnaen yang telah menjadi buron belasan tahun dapat tertangkap.
ADVERTISEMENT
Penanganan tegas terhadap kasus radikalisme dan terorisme menurutnya akan membuat Polri dipercaya oleh masyarakat untuk bisa memberikan perlindungan dan rasa aman.
(Agung Santoso)