News
·
14 April 2021 21:48

Pengemudi Batik Solo Trans Ugal-ugalan, Gibran Rakabuming Minta Maaf

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Pengemudi Batik Solo Trans Ugal-ugalan, Gibran Rakabuming Minta Maaf (496279)
Tangkapan layar akun instagram @visitsurakarta
SOLO-Armada bus Batik Solo Trans (BST) tertangkap kamera berjalan ugal-ugalan di ruas Jalan Yosodipuro, Kota Solo. Foto itu diunggah oleh akun Instagram @visitsurakarta.
ADVERTISEMENT
Unggahan tersebut terpantau oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Melalui akunnya, Gibran menuliskan komentar di unggahan tersebut. "Mohon maaf, akan kami tindak tegas," tulisnya di kolom komentar.
Pengelola BST sendiri juga langsung bergerak cepat menelusuri foto tersebut. Mereka mencari karyawannya yang mengemudi bus ugal-ugalan dan menyerobot jalan itu.
"Pengemudi tersebut telah dipanggil dan menerima surat peringatan (SP) pertama," kata Direktur PT BST, Sri Sadadmojo, Rabu (14/04/2021).
Menurutnya, pemberian surat peringatan tergolong sanksi yang cukup besar di perusahaan. Sebab sanksi itu akan sangat berpengaruh terhadap penilaian kinerja karyawan yang bersangkutan.
Sadadmojo menyebut bahwa pengemudi BST sangat tidak patut mengemudikan bus secara ugal-ugalan. Sebab, mereka sudah memperoleh gaji bulanan tanpa target setoran.
ADVERTISEMENT
Pihaknya pun meminta masyarakat aktif dalam melaporkan apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh awak BST. Dia berjanji akan menindaklanjuti tiap laporan yang masuk
(Tara Wahyu)