News
·
29 Mei 2020 22:00

Penutupan Tempat Karantina untuk Pemudik di Graha Wisata Solo

Konten ini diproduksi oleh
SOLO - Tempat karantina Graha Wisata Niaga untuk para pemudik yang nekat mudik akhirnya ditutup, mulai Jumat (29/05/2020).
ADVERTISEMENT
Sebanyak 49 warga pemudik yang sebelumnya menempati Graha Wisata dan belum menyelesaikan masa karantina dipindahkan ke Ndalem Joyokusuman, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo.
"Kita akhiri karantina mudik. Karena nanti kalau mengkarantina pemudik tidak ada akhirnya. Tetapi, kita tetap menyediakan tempat karantina bagi warga masyarakat yang datang dari zona merah," jelas Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.
Penutupan Tempat Karantina untuk Pemudik di Graha Wisata Solo (68194)
Ndalem Joyokusuman, tempat pemindahan bagi para pemudik yang sebelumnya berada di Graha Wisata yang belum menyelesaikan masa karantina
Rudy meminta masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan ke posko induk di Ndalem Joyokusuman jika terdapat warga yang datang dari zona merah.
"Jadi ini nanti untuk tempat cadangan saja. Tapi bukan tempat karantina untuk pemudik. Tetapi tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP). Di sini nanti dipersiapkan apabila terdapat ledakan jumlah ODP yang datang dari zona merah," terang Rudy.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, Ndalem Joyokusuman memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 70 orang, sedangkan Graha Wisata hanya 49 orang. "Nanti dipindahkan di sana semua termasuk TNI, Polri, dan para petugas yang terkait," tutup Rudy. (Fernando Fitusia)