News
·
12 November 2020 14:34

Peringati Hari Kesehatan Nasional, PMI Gelar Rapid Test di Pasar Gede Solo

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Peringati Hari Kesehatan Nasional, PMI Gelar Rapid Test di Pasar Gede Solo (202114)
Memperingati Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2020, PMI Solo mengadakan sejumlah kegiatan di Pasar Gede, salah satunya menggelar rapid test pada para pedagang pasar
SOLO - Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2020, PMI Surakarta mengadakan sejumlah kegiatan di Pasar Gede, Solo.
ADVERTISEMENT
Di antaranya ada kegiatan membagikan paket Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), melakukan penyemprotan disinfektan dan juga menggelar rapid test pada para pedagang Pasar Gede.
"Kami ingin melakukan sesuatu dalam situasi pandemi saat ini. Jadi hari ini, kami di Pasar Gede melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan 500 PHBS yang berbentuk masker dan sabun cair, serta melakukan rapid test pada para pedagang," terang Sumartono Hadinoto selaku CEO PMI Solo.
Peringati Hari Kesehatan Nasional, PMI Gelar Rapid Test di Pasar Gede Solo (202115)
PMI Surakarta juga membagikan 500 PHBS yang berbentuk masker dan sabun cair kepada para pedagang Pasar Gede
Melalui kegiatan ini, dirinya berharap dan berdoa agar pandemi dapat segera berakhir. Selain itu Sumartono juga berpendapat virus corona mungkin akan tetap ada, namun dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan gotong-royong, saling mengingatkan masyarakat untuk dapat hidup lebih sehat.
Sementara itu, salah satu pedagang bernama Pujiningsih, mengaku tak masalah dengan adanya rapid test tersebut.
ADVERTISEMENT
"Demi keamanan bersama, demi keamanan di seluruh Pasar Gede ini enggak apa-apa, biar aman," pungkasnya. (Fernando Fitusia)
Peringati Hari Kesehatan Nasional, PMI Gelar Rapid Test di Pasar Gede Solo (202116)
Salah satu pedagang Pasar Gede melakukan rapid test