News
·
23 Februari 2021 18:46

Perjalanan Kereta Api dari Solo Menuju Jakarta Mulai Lancar

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Perjalanan Kereta Api dari Solo Menuju Jakarta Mulai Lancar (92863)
Suasana penjualan tiket di Stasiun Balapan Solo (dok)
SOLO-PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjalankan beberapa perjalanan kereta yang sempat dihentikan karena banjir di sekitar ibu kota. Perjalanan sudah mulai normal meski masih ada hambatan di beberapa titik.
ADVERTISEMENT
Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta Supriyanto menyebut telah memberangkatkan kereta api dari Solo dan Yogyakarta tujuan Jakarta. "Hanya KA Argo Lawu yang belum jalan," katanya, Selasa (23/02).
Menurutnya, jalur kereta api di petak jalan Kedunggedeh-Lemah Abang yang semula terendam banjir sudah mulai surut. Pihaknya juga telah melakukan normalisasi jalur rel di kawasan itu.
"Pagi ini tadi sudah bisa dilewati kereta api meski dengan kecepatan terbatas," katanya. Di jalur tersebut kereta api harus membatasi kecepatannya hingga maksimal 10 kilometer per jam.
Meski demikian, dia menjamin bahwa kondisi itu tidak akan mengganggu jadwal keberangkatan kereta api. Mereka masih bisa mengupayakan agar kereta api bisa sampai di tujuan tepat waktu.
ADVERTISEMENT
"Tidak akan ada keterlambatan," katanya. Sebab, perjalanan kereta api masih bisa dimungkinkan menambah kecepatan di jalur lainnya. Penambahan kecepatan dapat dilakukan di jalur double track.
(Fernando Fitusia)