News
·
22 Februari 2021 18:54

Perjalanan Kereta Dibatalkan, Ratusan Penumpang Asal Solo Ajukan Refund

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Perjalanan Kereta Dibatalkan, Ratusan Penumpang Asal Solo Ajukan Refund (45394)
Penumpang mengajukan refund di stasiun akibat pembatalan perjalanan kereta api
SOLO-PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatalkan sejumlah perjalanan kereta api dari Solo menuju Jakarta akibat banjir. Ratusan calon penumpang kereta api asal melakukan pengajuan pengembalian tiket atau refund.
ADVERTISEMENT
Juru bicara PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Supriyanto mengatakan ada 4 perjalanan kereta api dari wilayahnya yang dibatalkan akibat banjir di sekitar ibu kota. "Ada 4 kereta api yaitu KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Bengawan dan KA Progo," katanya, Senin (22/02).
Menurut Supriyanto, pihaknya memberikan tenggat waktu kepada para penumpang yang telah terlanjur membeli tiket untuk melakukan pembatalan hingga 30 hari ke depan.
Bagi pelanggan KA yang sudah memesan tiket kereta dan melakukan pembatalan, pihaknya akan mengembalikan 100 persen harga tiket.
Hingga saat ini, sudah ada ratusan calon penumpang yang mengajukan proses pembatalan tiket dan pengembalian pengembalian. "Karena memang penumpang tidak begitu banyak," katanya.
Supriyanto menyebut pembatalan pemberangkatan kereta api terpaksa dilakukan. "Rel kereta api tidak bisa dilewati lantaran tergenang air," kata dia. Pilihan itu harus diambil demi mengutamakan keselamatan perjalanan.
ADVERTISEMENT
Salah satu calon penumpang, John Lase mengaku cukup puas dengan pelayanan PT KAI. Menurutnya, proses pengajuan pengembalian beaya pembelian tiket cukup mudah dan tidak berbelit-belit.
Meski demikian, dia menyebut mengaku sempat kecewa dengan pembatalan keberangkatan kereta api itu. "Terpaksa harus naik bus agar bisa kembali ke Jakarta untuk kerja," kata dia.
(Fernando Fitusia)