News
·
25 Desember 2020 19:02

Piala Dunia U-21 Ditunda, Renovasi Stadion di Solo Berlanjut

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Piala Dunia U-21 Ditunda, Renovasi Stadion di Solo Berlanjut (315401)
Stadion Manahan Solo
SOLO-Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar pada 2021 mendatang. FIFA telah memutuskan menunda pelaksanaan kegiatan itu di 2023 lantaran pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak mempermasalahkan penundaan tersebut. Renovasi stadion yang saat ini dilakukan juga masih berlanjut. "Dibatalkan tidak apa-apa, yang penting pembangunan jalan terus," kata dia, Jum'at (25/12/2020).
Saat ini renovasi tengah dilakukan di sejumlah stadion dan lapangan yang ada di Kota Solo. Stadion Manahan sedianya bakal menjadi salah satu venue utama untuk Piala Dunia U-20 di 2021.
Selain Stadion Manahan, beberapa lapangan lain juga tengah direnovasi, yaitu Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Sriwaru dan Lapangan Banyuanyar. Lapangan itu akan menjadi tempat pendukung yang digunakan sebagai tempat berlatih tim yang akan bertanding.
Piala Dunia U-21 Ditunda, Renovasi Stadion di Solo Berlanjut (315402)
Renovasi Stadion Sriwedari Solo sebagai persiapan Piala Dunia U-20
Pemkot Solo juga akan menunda relokasi pedagang kali lima yang selama ini berjualan di sekitar Stadion. Awalnya, mereka akan merelokasi pedagang di awal tahun.
ADVERTISEMENT
Rudyatmo menyebut keberadaan pedagang masih dibutuhkan untuk memperkuat citra Kota Solo sebagai kota kuliner. "Mereka juga menopang perekonomian di Kota Solo," katanya.
(Agung Santoso)