News
·
22 November 2020 22:01

PMP Bersama PP Pemalang Gelar Latihan Bela Negara

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
PMP Bersama PP Pemalang Gelar Latihan Bela Negara  (47069)
Sebuah kegiatan digelar para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Merah Putih (PMP) dan Pemuda Pancasila (PP) dengan tujuan latihan bela negara
SOLO - Kondisi nasional saat ini rawan timbul perpecahan akibat perbedaan kepentingan, politik, dan lainnya. Dengan demikian, sebuah kegiatan digelar para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Merah Putih (PMP) dan Pemuda Pancasila (PP). Dalam rilis yang diterima Bengawan News bahwa kegiatan ini digelar pada Minggu (22/11).
ADVERTISEMENT
"Kegiatan bersama antara dua organisasi kepemudaan itu berjalan lancar dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," jelas Sekretaris PP Pemalang, Wilujeng.
Lebih lanjut, kegiatan yang dilaksanakan dua organisasi kepemudaan. Dan ini merupakan momentum bagus dalam menjalin tali silaturahmi maupun untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.
"Hal ini juga merupakan wujud dalam rangka mengamalkan Pancasila,'' terangnya.
PMP Bersama PP Pemalang Gelar Latihan Bela Negara  (47070)
Kegiatan ini bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas PMP dan PP Menjaga Persatuan Sebagai Saudara Sebangsa dan Setanah Air"
Adanya kesamaan pola berfikir dan ideologi dalam berorganisasi, maka kedua organisasi menggelar kegiatan diskusi. Dan bertema kebangsaan dan bela negara yang dilanjutkan latihan olahraga bersama.
Kegiatan bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas PMP dan PP Menjaga Persatuan Sebagai Saudara Sebangsa dan Setanah Air". Sedangkan dilaksanakan di Taman rekreasi Benowo Park di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diskusi selanjutnya latihan menembak dan lomba memanah.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PP PAC Kabupaten Pemalang, Gandung Guntoro (Gege), pengurus beserta sekitar 50 anggota PP Pemalang. Hadir juga Imam Wibowo selaku Kepala Desa Penggarit serta beberapa tamu undangan. (Agung Santoso)